Welcome....

Blog ini dibuat semata-mata hanya untuk membantu kawan-kawan yang sedang mencari softwares atau sedang mengalami suatu permasalahan dalam bidang komputer, internet, dan produk IT lainnya. Apabila ada softwares yang ingin di request silakan mengirimkan email pada admin sebagaimana tercantum dalam profile. Sebisa mungkin akan dicarikan dalam bentuk full version. Semoga bermanfaat.

Thursday, June 24, 2010

Menambah Kecepatan Koneksi Internet 20%

speed

Dalam setting default, sebenarnya pihak microsoft sengaja mengurangi bandwith internet yang kita miliki sebesar 20% untuk kepentingan mereka (seperti windows update). Sebenarnya kita bisa mendapatkan kembali bandwith yang "terbuang" sia-sia tersebut.

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:
1. Pilih Start Program --> Run
2. Kemudian ketik "gpedit.msc" (tanpa tanda petik)
3. Anda akan dibawa masuk ke Group Policy Editor
4. Pilih Local Computer Policy --> Computer Configuration --> Administrative Templates --> Network --> QOS Packet Scheduler --> Limit Reservable Bandwidth.

double click pada Limit Reservable Bandwith. Pada setting default, akan tertera bahwa reservable bandwith belum dikonfigurasikan (not configured). Tetapi pada kenyataannya bandwith kita telah dipotong 20% oleh microsoft, hal ini dapat dilihat pada penjelasan pada tab Explain.
Maka yang perlu kita lakukan kembali untuk "merebut" kembali apa yang harusnya menjadi hak kita adalah pilih ENABLE pada pilihan reservable bandwith, kemudian set angka reservable ke nol. Simpel bukan?? Selamat mencoba kawan,,,, (^_^)v

0 comments:

Post a Comment

Download FoR Free © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is Edited and brought to you by : Dewantara W